Profil dan Sejarah Bisnis
KFC atau singkatan dari Kentucky Fried Chicken adalah restoran fast food asal Kentucky, Amerika Serikat, yang didirikan oleh Kolonel Harland Sanders.
Di Indonesia, KFC memulai sejarahnya pada tahun 1978 ketika PT Fast Food Indonesia Tbk mendapatkan hak waralaba tunggal untuk merek KFC. Pendiri KFC Indonesia adalah keluarga Gelael. Gerai KFC pertama di Indonesia dibuka pada Oktober 1979 di Jalan Melawai, Jakarta, dan sukses meraih pertumbuhan dengan pembukaan gerai di berbagai kota seperti Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Manado.
Pada tahun 1990, Salim Group bergabung sebagai pemegang saham utama PT Fast Food Indonesia, yang memperluas ekspansi KFC. Pada tahun 1993, PT Fast Food Indonesia terdaftar sebagai emiten di Bursa Efek Jakarta.
Saat ini, PT Fast Food Indonesia menggunakan merek KFC melalui perjanjian dengan pemilik waralaba, Yum! Asia Franchise Pte Ltd, yang merupakan bagian dari Yum! Restaurants International (YRI), sebuah badan usaha dari Yum! Brands Inc di Amerika Serikat. Yum! Brands Inc juga merupakan pemilik waralaba dari merek-merek terkenal lainnya seperti Pizza Hut, Taco Bell, A&W, dan Long John Silvers.
Profil Owner KFC
Pemilik KFC Indonesia adalah PT Fast Food Indonesia Tbk. Pada awalnya, KFC Indonesia didirikan oleh keluarga Gelael pada tahun 1978 sebagai pemegang hak waralaba tunggal untuk merek KFC di Indonesia.
Pada tahun 1990, Salim Group bergabung sebagai pemegang saham utama PT Fast Food Indonesia, yang memperluas ekspansi dan pengembangan bisnis KFC di Indonesia.
Saat ini, PT Fast Food Indonesia Tbk. merupakan perusahaan publik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan memiliki hak untuk menggunakan merek KFC dari pemilik waralaba saat ini, Yum! Asia Franchise Pte Ltd, yang merupakan bagian dari Yum! Restaurants International.
Visi Misi Perusahaan
Visi
Selalu menjadi merek restoran cepat saji Nomor 1 dl Indonesia dan mempertahankan kepemimplnan pasar dengan menjadi restoran yang termodern dan terfavorit dalam segi produk, harga, pelayanan, dan fasilitas.
Misi
Semakin memperkuat citra merek KFC dengan strategi-strategi dan ide-ide yang inovatif, terus meningkatkan suasana bersantap yang tiada bandingannya dan konsisten memberikan produk, layanan, serta fasilitas restoran yang selalu berkualitas mengikuti kebutuhan dan selera konsumen yang terus berubah.
Keuntungan Membeli Saham KFC Melalui Securities Crowdfunding di Bizhare
Investasi saham KFC bisa dilakukan dengan mudah melalui securities crowdfunding Bizhare. Dengan memiliki saham KFC melalui platform Bizhare, Anda akan mendapatkan keuntungan sebagai berikut:
1. Investasi Mudah dan Cepat
Melalui Bizhare, Anda bisa berinvestasi dengan mudah dan cepat. Cukup buka situs atau aplikasi Bizhare dan mentransfer sejumlah sesuai jumlah lembar saham yang dipilih, Anda bisa langsung memiliki kepemilikan saham di bisnis KFC. Tentunya proses investasi yang mudah ini tidak akan menyita banyak waktu Anda.
2. Nominal Minim
Kini, Anda bisa berinvestasi saham dengan modal kecil. Apalagi, investasi saham bisnis KFC melalui Bizhare sangat cocok bagi pemula yang ingin menjadi bagian dari perusahaan besar namun masih minim modal.
3. Potensi Keuntungan Tinggi
KFC merupakan salah satu bisnis yang berkembang pesat dengan potensi penjualan yang tinggi. Oleh karena itu, Anda berkesempatan untuk mendapatkan keuntungan baik melalui pembagian dividen saham maupun capital gain.
4. Aman dan Terjamin
Investasi saham KFC melalui platform Bizhare terjamin aman dari penipuan dan kejahatan lainnya. Bizhare merupakan platform yang telah memiliki izin resmi dari OJK sehingga legalitas dan keamanannya terjamin.
Cara Membeli Saham KFC di Bizhare
Bagi Anda yang tertarik untuk membeli saham KFC, bisa melakukan pembelian melalui platform Bizhare yang telah mengantongi izin OJK.
Berikut cara membeli saham KFC di Bizhare:
Mulai investasi di bisnis KFC sekarang!